Keuntungan Dan Kerugian Pencetakan T-Shirt

Ada beberapa metode pencetakan t-shirt populer dan semua metode memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Melihat sekilas pro dan kontra ini dapat membantu Anda dalam menentukan metode pencetakan t-shirt yang terbaik dan paling sesuai. Pemilihan metode pencetakan pada akhirnya akan tergantung pada kebutuhan Anda, jenis gambar yang Anda inginkan dan anggaran Anda.

Pencetakan transfer panas dilakukan dengan bantuan kertas transfer panas. Sebuah gambar dicetak di atas kertas ini dan kemudian kertas ini ditempatkan pada kaos. Press panas digunakan untuk menekan kertas ini. Gambar akan terikat pada garmen dengan aplikasi panas oleh t-shirt heat press. Ini adalah metode yang murah dan dapat dengan mudah digunakan oleh pengguna rumahan. Ini adalah cara yang bagus untuk mencetak t-shirt dalam skala yang lebih kecil dan merupakan metode yang ideal bagi mereka yang ingin memulai usaha kecil percetakan t-shirt. Peralatan mudah tersedia dan melibatkan investasi rendah.

Metode ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambar-gambar fotografi dan multi-warna yang kompleks dan itu juga tanpa banyak kekacauan. Namun ada beberapa batasan dari proses ini. Setiap kali Anda ingin mencetak kaos, Anda perlu memotong bentuk yang ingin dicetak dan menghapus bagian yang tidak Anda inginkan pada kaos. Ini membutuhkan banyak waktu dan proses menjadi tidak layak jika Anda perlu melakukan pekerjaan dalam jumlah besar.

Digital printing adalah metode lain yang digunakan untuk pencetakan t-shirt. Ini adalah metode pencetakan yang mendapatkan popularitas secara bertahap. Untuk mencetak t-shirt, itu diregangkan pada bingkai di bawah kepala printer ink jet. Pencetakan pada garmen dilakukan persis seperti yang dilakukan di atas kertas. Kertas transfer inkjet digunakan untuk mencetak desain yang sama pada sejumlah besar pakaian dengan mudah. Metode ini bagus untuk dipilih jika Anda ingin mereproduksi cetakan foto tertentu, logo atau gambar multi-warna lainnya.

Kerugian terbesar dari metode ini adalah biaya pencetakan menjadi tinggi karena menghabiskan banyak waktu dalam mencetak hanya satu garmen. Terlepas dari biaya tinggi, cetakan memudar lebih cepat. Terlebih lagi karena ini adalah teknologi baru, ada banyak masalah praktis dalam menggunakan mesin dan menanganinya secara efisien.

Sablon adalah cara paling tradisional untuk mencetak kaos. Cetakan akhir dan warna muncul sangat terang dan lebih lama jika dibandingkan dengan cetakan yang dibuat dengan metode lain. Biaya cetak tetap rendah dan ini adalah metode sempurna untuk pencetakan massal. Kerugian dari metode ini adalah Anda harus menyimpan semua layar jika Anda ingin menggunakan desain nanti. Ini sedikit berantakan dan setiap warna harus dicetak secara terpisah. Ini bisa sangat memakan waktu dan tidak dapat digunakan untuk membuat reproduksi foto.

Write your comment Here